Beranda | Artikel
Cap Kenabian, Sudah Kenalkah? (Kultwit)
Rabu, 8 Mei 2019

Sudah kenal dengan khatam an-nubuwwah (cap kenabian)? Kultwit kali ini akan sangat membantu sekali untuk mengenal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lebih dekat.

#01 Salman Al-Farisi sudah tahu tentang khatam an-nubuwah (cap kenabian) yang ada pada punggung Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Ia mengetahuinya dari ajaran Ahli Kitab sebelumnya.

#02 Pelajaran: Kalau seseorang mencari kebenaran, pasti ia akan dapat petunjuk. Tinggal kita mau dapat hidayah atau tidak.

#03 As-Saaib bin Yazid juga pernah melihat tanda kenabian tersebut di antara kedua bahu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bentuknya seperti telur Hajalah dari burung yang sudah terkenal.

#04 Jabir bin Samurah juga pernah melihat khatam an-nubuwah (cap kenabian) di antara dua bahu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berupa segumpal daging warna merah seperti burung merpati.

#05 Abu Zaid Amru bin Akhthab Al-Anshari pernah mengusap punggung Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, tiba-tiba jarinya menyentuh Khatam An-Nubuwah di punggung beliau.

#06 Abu Said Al-Khudri juga menerangkan bahwa di punggung Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ada anggota tubuh yang menonjol, itulah Khatam An-Nubuwah.

#07 Dari Abdullah bin Sarjis menyatakan bahwa ketika penutup punggung Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dibuka terlihat ada khatam an-nubuwah (capk kenabian) seperti segenggam daging, dikeliling tahi lalat, dan menyerupai bisul kecil.

#08 Inilah yang kami sarikan dari pembahasan Imam Tirmidzi dalam #syamailmuhammadiyah pada Bab kedua tentang khatam an-nubuwwah. Semoga kita semakin mencintai Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam.


Follow Twitter @RumayshoCom

Your brother: Muhammad Abduh Tuasikal

Artikel RemajaIslam.Com


Artikel asli: https://remajaislam.com/1247-cap-kenabian-sudah-kenalkah-kultwit.html